Langsung ke konten utama

Ibu Aku rindu ......

Yah sudah lama aku dak bertemu dengan ibu.
dak setahun sech....
skitar 7 bulan, soalnya dak pernah ada ksempatan unuk pulang kekampung halaman.
saya teringat kenangan waktu saya mau diwisudah, tepatnya 2004 silam kmaren.
itu hari khan saya sekeluarga kumpul dimakassar untuk mengikuti wisudahku itu.
sebelum berangkat sudah siap2 semuanya, udah berpakaian cantik2 semuanya.
mmmmm......, itu hari Ettiku (panggilanku ama ibu) memintaku untuk memasangkan jilbabnya
yah aku coba memakaikan jilbabnya, tapi tiba-tiba hatiku sedih, sedih sekali rasanya saat wajah dihadapanku aku perhatikan, ternyata sudah mulai nampak ketuaan dalam wajahnya, keriput sudah ada, yahhhhh...aku berusaha menahan air mataku supaya dak jatuh, dengan cepat2 menyelesaiakannya. aku berlari kekamar dak menumpahkan semuanya....
Yah Allah...hari itu aku baru sadar kalo ibuku sudah mulai tua. Aku hanya selalu berdoa semoga kebahagiaan selalu menyertainya. dan aku sebagai anak akan selalu membuatnya tersenyum memberikan yang terbaik dan membuatnya bangga memiliki anak sepertiku. Amin Insya Allah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONEKSI ANTAR MATERI 3.1 PENGAMBILAN KEPUTUSAN SEBAGAI PEMIMPIN PEMBELAJARAN

                            ======= TERIMA KASIH ========

PRINSIP PENDIDIKAN YANG MEMERDEKAKAN

  CREATED: YULIANA, S.Si.,S.Pd.,M.Pd. Pendidikan yang memerdekakan adalah Pendidikan yang menciptakan kebahagiaan lahir dan batin dimana yang dimaksud adalah peserta didik   bisa mandiri, bisa berdiri sendiri, tidak tergantung pada orang lain, menyadari hak dan kewajiban. Seperti pada konsep yang dipaparkan oleh KHD, dimana Konsep pendidikan yang memerdekakan Ki Hadjar Dewantara yang bermakna bahwa pendidikan seharusnya mengantar anak didik menjadi manusia merdeka, namun tidak mengganggu kemerdekaan orang lain. Inilah yang oleh Ki Hadjar disebut sebagai manusia merdeka yang cakap mengatur hidupnya secara tertib. Dan konsep KHD sangat selaras dan banyak diterapkan di sekolah sekolah sekarang ini, melalui praktik baik baik. Kebijakan-kebijakan pendidikan seperti penentuan kurikulum, akses pendidikan, pendistribusian guru, penentuan anggaran pendidikan, pelibatan masyarakat dalam pengembangan pendidikan dan sebagainya, sudah sepatutnya berlandaskan pada visi pendidikan yang memerdekak

my Mayyana (Aysha Afiqah Mayyana & Aishwa Afiyah Mayyana)